3 Ajaran Besar Karate Yang Tidak Termasuk 4 Besar Jkf

Jejak PandaHai.. Bertemu Lagi Di Website Kesayangan Anda
situs bandarq
Ada banyak aliran Karate di Jepang, dan sebagian dari aliran-aliran tersebut sudah masuk ke Indonesia. Adapun ciri khas dan latar belakang dari aneka macam aliran Karate yang termasuk dalam 4 besar Japan Karatedo Federation (JKF) sanggup anda baca dalam artikel berjudul "4 Aliran Karate Utama di Dunia".

Terdapat 3 aliran lain yang besar walaupun tidak termasuk dalam 4 ”besar JKF” yakni: Kyokushin, Shorin Ryu, dan Uechi Ryu.

aliran tersebut sudah masuk ke Indonesia 3 Aliran Besar Karate yang Tidak Termasuk 4 besar JKF

Kyokushin

Kyokushin termasuk dalam 4 besar Japan Karatedo Federation. Akan tetapi, aliran ini sangat terkenal baik didalam maupun diluar Jepang, serta turut berjasa mempopulerkan Karate di seluruh dunia, terutama pada tahun 1970an. Aliran ini didirikan oleh Sensai Masutatsu Oyama. Nama Kyokushin memiliki arti kebenaran tertinggi. Aliran ini menganut sistem Budo Karate, dimana praktisi-praktisinya dituntut untuk berani melaksanakan full body contact kumite, yakni tanpa perlindungan, untuk mendalami arti yang bergotong-royong dari seni bela diri karate serta melatih jiwa/semangat keprajuritan (budo). Aliran ini juga menerapkan hyakunin kumite (Kumite 100 orang) sebagai ujian tertinggi, dimana karateka diuji melaksanakan 100 kumite berturut-turut sensai Masutatsu oyama sendiri telah melaksanakan kumite 200 orang. Adalah umum bagi praktisi aliran ini untuk melaksanakan 5-10 kumite berturut-turut.


Shorin Ryu

Aliran ini yaitu aliran Karate yang orisinil berasal dari Okinawa. Didirikan oleh Shoshin Nagamine yang didasarkan pada anutan Yasutsume Anko Itoso, seorang guru Karate kurun ke 19 yang juga yaitu guru dari Gichin Funakoshi, selain Azato. Dapat dimaklumi bahwa gerakan Shorin Ryu banyak persamaannya dengan shotokan. Perbedaan yang mencolok yaitu bahwa Shorin Ryu juga mengajarkan bermacam – macam senjata, menyerupai Nunchaku, Kama dan Rokushaku Bo.


Uechi Ryu

Aliran ini yaitu aliran karate yang paling banyak mendapatkan imbas dari bela diri China, alasannya pencipta aliran ini, Kanbun Uechi, berguru beladiri langsng diprovinsi Fujian D China. Oleh alasannya itu, gerakan dari aliran Uechi Ryu Karate sangat menyerupai dengan kungfu aliran Fujian, terutama aliran Baihequen (Bangau putih).

Comments

Popular Posts